Majalahunik.com

Tabloidunik.com

eDetik.com

Indotips.info

Beritaunik.info

Posted by Unknown - - 1 komentar

Bagi yang sudah bergelut dengan WordPress pasti tidak asing lagi dengan istilah judul diatas, 404 Crawl Error atau jika dialih bahasa Indonesia berarti Galat perayapan. Hal itu bisa terjadi ketika search engine tidak menemukan link yang ada di Blog atau website kita, biasanya karena banyak hal misalnya perubahan permalink,postingan dihapus dll.

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan meredirect halaman yang mempunyai link error atau broken link dengan halaman yang ada, bisa dialihkan ke home page atau ke daftar isi Blog kita, sehingga pengunjung bisa melanjutkan mencari artikel yang lain yang ada di Blog kita.

Berikut tips sederhana untuk mengalihkan Broken link sehingga tidak terjadi 404 crawl error :

  • Masuk ke Dasboard pilih menu Appearance->Editor ->404.php
  • Ganti semua script yang ada dalam 404.php menjadi (Backup dulu file 404.php, Untuk berjaga jaga jika nanti terjadi error) :
1 2 3 4 5 6 7 
php   header("status: 301 moved permanently");   header("location: http://www.britaunik.info/daftar-isi/");   ?>
  • Ganti kalimat http://www.beritaunik.info/daftar-isi/ dengan Link pengganti link yang error, bisa home page anda, sitemap atau link yang lain.
  • Pilih Update File
  • Selesai , sekarang coba anda masukkan di browser anda alamat yang errror, misalnya www.yasinku.com/fdsjfhdkjh , secara otomatis yang tampil adalah link penggati dari yang error yaitu : http://www.beritaunik.info/daftar-isi/

Selamat mencoba semoga bermanfaat

One Response so far.

  1. masih belum jelas gan caranya, diman kita tau php nya?

Leave a Reply